Buku Olahraga Terbaik Tahun 2020

Buku Olahraga Terbaik Tahun 2020
Best sports books of 2020. Composite: PR
HALONUSA.COM - Membuka wawasan yang dihadapkan tentang sepak bola yang telah mengakar, mengulas memoar seorang juara dunia kickboxer dan pemain rugby wanita terkemuka dan banyak lagi.

Berikut rekomendasi buku olahraga terbaik 2020 untuk sobat Halonusa:

The Farther Corner

Karya Harry Pearson (Simon & Schuster)

Baca juga: Pesepakbola Lengedaris Diego Maradona Meninggal Dunia

Lebih dari seperempat abad setelah The Far Corner, Pearson, yang lebih tua dan mungkin sedikit lebih sedih, kembali ke sepak bola timur laut yang telah mengakar di rumput hjijau.

Menyibak kembali kualitas membuat buku yang awalnya menjadi tulisan sepak bola klasik.

Menjaga kejelasan tentang tantangan ekonomi yang dihadapi, ia mempertahankan humor khasnya yang penuh kasih sayang dalam menggambarkan dunia.

Di mana Easington Colliery v Ashington menjadi "El Working Clasico" dan ada "aroma biskuit kota" yang tersisa. Indeks itu sendiri adalah kegembiraan.

Mud, Maul, Mascara

Karya Catherine Spencer

Memoar perintis oleh pemain rugby wanita terkemuka - kapten Inggris di Piala Dunia 2010. Buku itu memiliki keutamaan yang melampaui hal-hal baru yang sederhana.

Dimulai dengan emosi yang campur aduk sebagai pensiunan pemain yang menyaksikan Inggris memenangkan turnamen tanpa dirinya pada tahun 20114.

Hal itu menarik dan menyeimbangkan puncak sang kapten dan grand slam (semua dicapai sambil memegang pekerjaan penuh waktu) dengan kejujuran emosional yang mencolok sebagai penyesalannya, teringat pada refrein "hanya seorang gadis dari Folkestone."

Born Fighter

Karya Ruqsana Begum (Sarah Shepherd) (Simon & Schuster)

Bagaimana seorang wanita muda keturunan Bangladesh dari London timur menjadi juara dunia Muay Thai, seni bela diri yang juga dikenal sebagai kickboxing. Mungkin dianggap sebagai pemberontakan sederhana.

Tapi ini adalah cerita yang jauh lebih halus dan lebih menarik daripada itu karena Begum dan Shepherd secara sensitif memeriksa ketegangan - keyakinannya sendiri dan penghargaan terhadap pandangan orang tuanya.

Rasisme dan konsekuensi dari perjodohan yang gagal - di balik kesuksesan Begum. Kisah yang luar biasa, diceritakan dengan terampil.

The Rodchenkov Affair

Karya Dr Grigory Rodchenkov (WH Allen)

Baca juga: Timnas Bola Tangan Serbia Yakin Lolos Kejuaraan Eropa, Sempat Keteteran karena Corona

Kisah orang dalam tentang olahraga yang disponsori negara Rusia ini dimulai ketik sebagai atlet muda. Rodchenkov menerima doping terlarang pertamanya dari ibunya sendiri.

Ini memuncak dalam peran gandanya di Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 sebagai ilmuwan, dan kemudian menjadi whistleblower, mengawasi pengujian obat bius asli.

Serta penyembunyian skala industri yang cerdik dari pelanggaran endemik Rusia. Olahraga Olimpiade dan Rusia Putin kabur dalam amoralitas dan gangsterisme biasa.

The Unforgiven

Karya Ashley Gray (Pitch)

Sementara tur kriket "pemberontak" tahun 1980-an di Afrika Selatan menjadi paspor ke puncak tertinggi permainan untuk beberapa peserta Inggris, bintang India Barat seperti Alvin Kallicharran.

Colin Croft dan Lawrence Rowe menghadapi tradisi kuno, kemarahan yang meluas dan pengucilan.

Gray menyesalkan tur tersebut tetapi memahami dan bersimpati dengan para pria yang menawarkan kesempatan finansial yang mengubah hidup.

Ia telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mencari siapa saja yang bersedia dan mampu berbicara untuk diri mereka sendiri. Beberapa tidak bertobat, yang lain menyesal, beberapa kisah mereka benar-benar tragis, tetapi semuanya menarik.

• Buku Huw Richards selanjutnya The Indomitable: Rugby League’s Greatest Tour (St David's Press).

Jelajahi buku-buku terbaik tahun 2020 di Guardian Bookshop di sini

Berita Lainnya

Index