Bupati Sutan Riska Ajak Perangkat Daerah Serius Membangun Dharmasraya

  • Whatsapp
Pemandangan lokasi wisata BBS Dharmasraya-Sumatera Barat- Halonusa-
Aerial photography lokasi wisata BBS Dharmasraya

HALONUSA.COM – Mewujudkan Kabupaten Dharmasraya maju yang mandiri dan berbudaya. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska mengingatkan semua perangkat dinas termasuk unsur lainnya agar menyampaikan ide dan pokok pikiran untuk kemajuan Dharmasraya kedepan.

Hal ini disampaikan Sutan Riska saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Dharmasraya tahun 2021-2026, Kamis (3/6/21).

Baca juga: Pemuda Peduli Koperasi Sawit Datuak Nan Sambilan Dharmasraya Galang Dana

Pokok pikiran dan rumusan tentunya berdampak pada percepatan pembangunan dan kemajuan Dharmasraya kedepan.

“Bappeda dan tim ahli menganalisa serta merumuskan masukan dari seluruh stakeholder,” kata Sutan Riska.

Sehingga menghasilkan dokumen RPJMD yang benar-benar berasal dari aspirasi masyarakat sehingga pelaksanaan pembangunan lima tahun kedepan berjalan dan mengacu dari visi kepala daerah.

Baca juga: Pengurus Koperasi Sawit Datuak Nan Sembilan Dharmasraya Dilaporkan ke Polisi

“Sekali lagi saya meminta Bappeda yang dibantu tenaga ahli untuk segera merumuskan rancangan akhir RPJMD dan Nota Ranperda untuk disampaikan kepada DPRD pada tanggal 1 Juli 2021,” tegasnya.

Tidak itu saja Bupati Dharmasraya, Sutan Riska meminta seluruh perangkat daerah melakukan kerja nyata dalam pencapaian visi dan misi yang teah ditetapkan.

“Semua harus cermat dan menjabarkan dalam penyusunan Renstra perangkat daerah,” katanya.

Sehingga dokumen yang dihasilkan bersama itu menjadi perencanaan tepat sasaran dan pelaksanaan pembangunan Dharmasraya kedepan terarah.

Pos terkait