Bus Terbalik di Padang Pariaman usai Hantam Truk Tangki, 6 Orang jadi Korban

  • Whatsapp
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Dok. Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Dok. Pixabay)

HALONUSA.COM – Satu bus dengan nama lambung PO Tintin menghantam truk kapsul tangki yang sedang antri mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Enam orang menjadi korban terdampak dalam peristiwa tersebut.

Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan dan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polres Padang Pariaman, Ipda Rudi Chandra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, kilometer 58, Nagari Guguak, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam pada Rabu (15/9/2021) sore.

Bacaan Lainnya
Polisi menderek kendaraan yang terlibat kecelakaan di Kayu Tanam. (Foto: Dok. Satlantas Polres Padang Pariaman)
Polisi menderek kendaraan yang terlibat kecelakaan di Kayu Tanam. (Foto: Dok. Satlantas Polres Padang Pariaman)

“Bus dengan nomor polisi (nopol) BA 7974 MU itu dikemudikan oleh Zul Andiyen, 46 tahun, warga Surau Gadang, Kota Padang. Dia menabrak truk tangki kapsul BA 9268 RC yang dibawa oleh Rivo Akbar, 28 tahun demi menghindari kendaraan yang datang dari arah Padang menuju Bukittinggi, sementara dia berada di jalur sebaliknya,” kata Rudi dalam keterangan tertulis yang diterima Halonusa.com, Kamis (16/9/2021).

Akibat kejadian tersebut, enam penumpang di bus tersebut mengalami luka-luka. Mereka bernama Aristik, 36 tahun (luka robek), Zulda Iriadi, 52 tahun (cidera dada), Merry Sepzieti, 38 tahun (patah tangan kiri), Maulana Ikrar, 21 tahun (luka telapak tangan dan lecet kepala) Mimi Aryan, 32 tahun (sakit kepala) dan Febrian, 21 tahun (luka lecet).

Pos terkait