Calon CPNS di Padang Ditipu Perempuan Mengaku Panitia Seleksi

Satreskrim Polresta Padang, Sumatera Barat menangkap seorang perempuan terduga kasus penipuan tes CPNS di Padang, Sabtu (22/11/2020) | Photo read should by Gon/Halonusa
Satreskrim Polresta Padang, Sumatera Barat menangkap seorang perempuan terduga kasus penipuan tes CPNS di Padang, Sabtu (22/11/2020) | Photo read should by Gon/Halonusa

HALONUSA.COM – Waspada terhadap penipuan mengatasnamakan panitia seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pasalnya, di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) telah memakan korban. Beruntung polisi di Padang mengamankan pelaku tersebut, Senin (23/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kenapa tidak, bermodalkan kartu panitia seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), perempuan di Kota Padang ini berhasil menipu beberapa orang yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: Pemkot Padang Mencabut Surat Edaran Larang Pesta Nikah, Ini Alasannya

“Kami mengamankan tersangka atas nama Eva Listiani yang diduga melakukan penipuan untuk menjadikan seseorang PNS,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Senin (23/11/2020).

Perempuan tersebut dibekuk di rumahnya di Perumahan Mega Permai Blok B 10, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Sabtu (21/11/2020).

“Tersangka saat kami amankan tidak melakukan perlawanan. Tetapi ia tidak mengakui perbuatannya sebelum kami menunjukkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan,” lanjutnya.

Baca juga: CCTV Mengintai Maling Telepon, Polisi Padang Membekuknya di Pasar Raya

Ia mengatakan, tersangka baru mengakui perbuatannya setelah melihat bukti-bukti atas tindak kejahatan yang ia lakukan.

“Korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp4,3 juta yang dikuras oleh tersangka dan dijanjikan lulus tes CPNS 2020,” lanjutnya.

Baca juga: Masyarakat Padang Telah Melakukan Pemilihan? Bawa KTP Pakai Masker

Saat ini, tersangka ditahan di Mapolsek Padang Timur yang merupakan sel khusus tahanan perempuan dan masih dalam proses penyidikan.

Pos terkait