Capaian Vaksinasi Masih Rendah, Wagub Minta Bantuan Mahasiswa

Wagub, Audi Joynaldi memberikan arahan kepada mahasiswa (Humas)
Wagub, Audi Joynaldi memberikan arahan kepada mahasiswa (Humas)

HALONUSA.COM – Masih rendahnya tingkat vaksinasi Provinsi Sumatera Barat, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joynaldi meminta bantuan kepada mahasiswa.

Hal tersebut diungkapkan saat ia menemui tujuh orang mahasiswa perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat, Selasa (21/09/2021).

“Pertemuan ini atas inisiasi saya sendiri setelah mengetahui ada aksi mahasiswa yang menunjukkan kepeduliannya pada penanganan Covid-19. Jadi tuntutan untuk maksimalkan vaksinasi itu sangat bagus, saya setuju, tapi memang tidak mudah. Karena itu tolong bantu kami, bantu pemerintah,” katanya.

Bacaan Lainnya

Untuk mewujudkan vaksinasi tersebut, pihaknya meminta mahasiswa mendata teman-temannya yang masih belum melakukan vaksinasi.

“Tolong didata mahasiswa yang belum melakukan vaksinasi,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta para mahasiswa untuk mensosialisasikan vaksinasi kepada keluarga dan warga di kampungnya masing-masing.

“Bantu kami melakukan percepatan vaksinai ini dan sosialisasikan vaksinasi kepada para orangtunya, dan warga dikampungnya masing-masing. Jadi agent of change membantu pemerintah. Koordinasikan dengan rektor,” katanya.

Pos terkait