Cara Ampuh Lawan Virus Corona di Musim Pancaroba

  • Whatsapp
Ilustrasi Rutin Olahraga. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Rutin Olahraga. (Foto: Pixabay)

Indonesia saat ini berada di musim pancaroba ditandai dengan kondisi cuaca tidak menentu. Bagi sobat Halonusa tentu perlu berjaga-jaga agar imun tubuh tetap terjaga di masa pandemi Covid-19.

Belum lagi dalam masa musim pancaroba, acap bakteri dan virus akan mudah berkembang dan menyerang sistem imun kita, termasuk virus corona yang saat ini kasusnya masih meningkat.

Bacaan Lainnya

Sobat Halonusa dapat memperkuat imun tubuh dengan lima cara seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Berikut tips untuk meningkatkan imunitas tubuh:

1. Rutin Olahraga

Diharuskan di rumah saja selama pandemi sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. Bukannya malah malas berolahraga. Selain untuk kesehatan, olahraga juga bisa membuat badan lebih segar dan sendi-sendi tidak kaku. Disamping bisa juga meningkatkan kinerja sel darah putih sehingga kekebalan tubuh bisa meningkat. Karena itu biasakan untuk rutin berolahraga selama 20-30 menit tiap hari.

2. Tingkatkan Asupan Gizi

Supaya tak mudah terserang penyakit dibutuhkan asupan gizi yang baik. Terutama di pandemi seperti saat ini. Makanan bergizi merupakan sumber nutrisi yang baik untuk membantu kinerja organ-organ dalam tubuh, sehingga organ dalam tubuh bisa bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari serangan virus.

Nutrisi yang baik itu bisa diperoleh dari konsumsi sayur, buah, daging, ikan dan protein nabati. Akan tetapi perlu diperhatikan juga cara pengolahan bahan makanan tersebut agar vitamin yang terkandung tak hilang. Konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C juga bisa meningkatkan Imunitas Tubuh.

Pos terkait