Cara Mengatasi Kondom Tertinggal di Kelamin Pasangan Saat Berhubungan

Ilustrasi kondom
Ilustrasi kondom

HALONUSA.COM – Sebuah keadaan konyol bisa saja terjadi, seperti tertinggalnya kondom di dalam kelamin pasangan saat melakukan hubungan suami istri.

Untuk mengatasinya, sebenarnya bisa dilakukan sendiri dan juga bisa dibantu oleh pasangan untuk mengeluarkannya.

Dikutip Halonusa.com dari Alodokter, saat kondom tertinggal di dalam vagina, Anda dan pasangan tidak perlu panik. Cobalah untuk bersikap tenang dan rileks agar kondom bisa dikeluarkan dengan mudah.

Bacaan Lainnya

Namun, jika Anda merasa kesulitan, cobalah minta bantuan pasangan untuk menariknya keluar dari vagina.

Saat akan menarik keluar kondom yang tertinggal, Anda dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Selanjutnya, carilah posisi yang nyaman. Salah satu posisi yang bisa mempermudah pengambilan kondom adalah posisi berdiri dengan satu kaki naik ke atas dudukan kloset atau bangku kecil.

Dengan posisi ini, cobalah raba vagina secara perlahan dan lembut. Jika saat meraba Anda menemukan bagian kondom yang tertinggal, capit bagian tersebut menggunakan jari telunjuk dan jari tengah, lalu tarik secara perlahan.

Jika tidak berhasil, cobalah ganti posisi lain seperti berjongkok atau posisi misionaris, yaitu berbaring telentang dengan kaki terbuka dan lutut sedikit ditekuk. Cara pengambilan kondom tertinggal dengan posisi ini juga hampir sama.

Raba vagina terlebih dahulu, lalu capit kondom yang tertinggal menggunakan 2 jari dan tarik secara perlahan. Meski sedikit sulit, tapi jangan coba-coba mengeluarkan kondom menggunakan pinset, penjepit bulu mata, atau gunting kecil, karena benda tersebut bisa melukai kulit vagina yang tipis.

Itulah penyebab dan cara mengeluarkan kondom tertinggal di vagina. Guna mencegah terjadinya kondom tertinggal, Anda harus memastikan bahwa kondom yang akan digunakan pasangan sesuai dengan ukuran penisnya, belum kedaluwarsa, dan terpasang dengan benar.

Jika Anda mengalami kondom tertinggal di vagina dan sulit dikeluarkan, segeralah kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat menggunakan alat bantu khusus sehingga kondom bisa ditarik keluar dengan mudah dari dalam vagina.

Pos terkait