Cara Unik Warung Kopi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Wempi: Ngopi Tidak Menghalangimu Berbagi Kemanusiaan

  • Whatsapp
Foto bersama saat kegiatan donor darah dalam mengisi Hari Donor Darah Sedunia di Duas Coffee, Jalan Bandar Purus No.75, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat, Selasa (16/6/2021).
Foto bersama saat kegiatan donor darah dalam mengisi Hari Donor Darah Sedunia di Duas Coffee, Jalan Bandar Purus No.75, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat, Selasa (16/6/2021).

HALONUSA.COM – Ada yang unik menikmati kopi di warung kopi, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam mengisi Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) 2021, seperti di Duas Coffee Padang dengan menggelar donor darah, membagikan masker bersama UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator berkolaborasi dengan sejumlah organisasi dan OKP yang ada di Padang, Sumbar, Selasa (16/5/2021).

Donor darah di Coffee Shop itu, para pengunjung kafe dan atau relawan donor darah dapat menyeruput kopi asli Pesisir Selatan serta mendapatkan paket Kopi Pa’ Dab khas Pessel untuk bisa dinikmati di rumah usai donor. Dirut/Owner Dua’s Coffee, Wempi Muttaqin mengatakan, pihaknya sangat terbuka untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan, termasuk aksi donor darah.

“Karena sambil ngopi pun tidak menghalangi donor darah atau untuk aksi kemanusiaan,” katanya saat donor darah digelar, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Stok Darah Menipis Masa Pandemi, Dua’s Coffee Bersama KSR PMI UBH Galang Donor Darah

Paket Kopi Pa’ Dab khas Pessel dapat dibawa pulang oleh pendonor, sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada relawan donor darah yang telah mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap coffee shop yang lain bisa melakukan kegiatan serupa dan bisa berkolaborasi, seperti agenda yang kita laksanakan hari ini,” katanya.

Sementara itu, penggagas kegiatan donor darah di Duas Coffee, Putra Tanhar mengatakan, kegiatan donor darah tersebut berlangsung selama tiga hari sejak Selasa hingga Kamis (15-17/6/2021) mendatang.

Pos terkait