Cedera Saat PON, Pesilat Sumbar Jalani Operasi

Ketua KONI Sumbar, Roni Pahlawan mengunjungi pesilat Ridhan Aprilianda usai menjalani operasi (Foto : Humas KONI Sumbar)
Ketua KONI Sumbar, Roni Pahlawan mengunjungi pesilat Ridhan Aprilianda usai menjalani operasi (Foto : Humas KONI Sumbar)

HALONUSA.COM – Atlet Pencak Silat Sumatera Barat yang sempat mengalami cedera saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lalu akhirnya dioperasi.

Ridhan Aprilianda memutuskan untuk mengoperasi kakinya yang mengalami cedera usai melakoni Perhelatan Olahraga terbesar di Nasional tersebut.

Bacaan Lainnya

“Akhirnya kami memutuskan untuk operasi sesuai anjuran dokter pada Sabtu (18/6),” kata Ridhan.

Ia mengatakan langkah ini diambil untuk memperbaiki kondisi dirinya untuk bisa turun latihan dan bertanding kembali.

Ia menceritakan cedera ini dialami saat pertandingan terakhir di PON Papua dan sempat menjalani perawatan.

Sepulang dari Papua hingga beberapa waktu lalu hanya menjalani perawatan ke Malang agar bisa sembuh. Dokter menyarankan dirinya menjalani operasi untuk memperbaiki kondisi dan menjalani pemulihan.

“Alhamdulillah operasi berjalan sukses dan tinggal menjalani pemulihan. Kami berterima kasih atas kunjungan Ketum KONI Sumbar yang membuat kami semakin bermitivasi sembuh,” kata dia.

Ayah Ridhan Aprilanda, Irmai Hendri berterima kasih atas kunjungan tersebut dan meminta didoakan agar Ridhan kembali sembuh dan berlatih.

“Saya berterima kasih dan akan melaporkan kondisi Ridhan secara langsung ke Ketum KONI Sumbar,” kata dia.

Sementara Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengatakan kunjungan ini untuk memberikan semangat kepada Ridhan dan melihat kondisi langsung atlet yang telah ikut mengharumkan nama Sumbar ini.

Ridhan sudah berjuang untuk Sumbar di PON Papua setelah mengeluarkan kemampuan terbaik mulai dari latihan, pra pertandingan hingga bertanding di PON Papua.

Pos terkait