Cerita Ayah Russirwan Sukses ‘Garap’ Lahan Tidur, Sebut Termotivasi dari Seseorang dan Dilatih Kapolda Sumbar

Dari kiri ke kanan: Kasubbag Renmin Ro Log Polda Sumbar, Kompol Russirwan dan Ketua DPRD Sumbar, Supardi. (Foto: Dok. Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Kasubbag Renmin Ro Log Polda Sumbar, Kompol Russirwan dan Ketua DPRD Sumbar, Supardi. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perencanaan dan Administrasi (Renmin) Biro Logistik Polda Sumbar, Kompol Russirwan meraih dua penghargaan dari Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Pria yang akrab disapa Ayah tersebut menerima langsung penghargaan dari Supardi di ruang kerja Ketua DPRD Sumbar, Senin (11/7/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Kategori pertama yang diterima Russirwan yakni dukungan dan pembinaan kepada petani untuk pengelolaan lahan tidur menjadi produktif untuk membangkitkan ekonomi pasca Covid-19.

Kemudian, Russirwan juga diganjar sebagai tokoh abdi negara pilihan publik yang dinilai sukses menjadi teladan serta menginspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas di wilayah hukum (wilkum) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Beliau intens membina petani di Sumbar selain sebagai seorang polisi dan perwira aktif, itu yang kami apresiasi,” kata Supardi.

Supardi melihat Kompol Russirwan sebagai bagian dari masyarakat petani yang konsisten membina baik secara personal ataupun kelompok.

“Tentu harapan kami ada lagi ‘The Next’ Kompol Russirwan,” ujarnya.

Selain itu, katanya, apa yang dilakukan oleh Russirwan bisa menginspirasi Pemprov Sumbar dalam meningkatkan sektor pertanian.

“Dengan semangat dan motivasi beliau, kami berharap ada kerjasama antara Pemprov dan Polda Sumbar untuk menyukseskan sektor yang satu ini,” katanya.

Sementara itu, Kompol Russirwan, mengatakan, dua penghargaan yang dianugerahkan merupakan sebuah anugerah serta motivasi untuk diri pribadi dan keluarga.

“Kami mengharapkan masyarakat juga bisa mengolah lahan tidur menjadi produktif,” kata eks Wakapolres Limapuluh Kota ini.

Pos terkait