Cerita Haru Ridwan Kamil Bertemu Keluarga Pelajar Hanyut di Padang hingga Antusiasme Warga

Pertemuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil dengan keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut dan hilang di Padang. (Foto: Dok. Istimewa)
Pertemuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil dengan keluarga Ikhsan Maulana, pelajar yang hanyut dan hilang di Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Suasana haru hingga antusiasme warga dirasakan ketika Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengunjungi keluarga Ikhsan Maulana pada Minggu (7/8/2022) malam.

Ridwan Kamil datang kediaman keluaga Ikhsan Maulana di Kompleks Bungo Mas Tahap 3 Blok I, Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto (KPIK), Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Ikhsan Maulana, 16 tahun, merupakan pelajar SMKN 5 Padang yang hilang dan hanyut bersama sejumlah dua rekannya yang telah ditemukan beberapa waktu lalu.

Namun nahas, hingga detik-detik akhir pencarian gabungan, keberadaan Ikhsan tidak ditemukan.

Kabar hilangnya Ikhsan ini memantik perhatian khalayak ramai hingga sang Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengetahuinya.

Secara kebetulan, pada saat itu, Ridwan Kamil juga berduka lantaran, putranya, Emmeril Kahn Mu Emmeril Khan Mumtadz hilang dan meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca juga: Ridwan Kamil Posting Berita Pelajar Hanyut di Padang, Beri Pesan Menyentuh

Dalam kunjungan yang penuh haru itu, Ridwan Kamil datang secara pribadi dan spesial usai memberikan pemaparan di Rakernas Apeksi XV yang juga kebetulan dilaksanakan di Kota Padang.

Kunjungan orang nomor satu di Tanah Pasundan ini lantaran rasa duka yang mendalam atas dua kejadian yang sama di tempat yang berbeda.

“Saya punya rasa di hati kalau Allah kasih kesempatan di Padang, saya ingin mendoakan karena kami keluarga punya peristiwa yang samalah kira-kira begitu, kehilangan putra kami yang sangat dicintai,” katanya, Minggu (7/8/2022).

Pos terkait