Cerita Pemuda asal Kuranji Ikuti TC Timnas Piala Dunia U-20

  • Whatsapp
Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Jerimy Arianto (tengah) bertemu sebelum keberangkatan ke Jakarta untuk mengikuti Pelatnas Piala Dunia U-20. (Foto: Dok. Humas Kota Padang)
Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Jerimy Arianto (tengah) bertemu sebelum keberangkatan ke Jakarta untuk mengikuti Pelatnas Piala Dunia U-20. (Foto: Dok. Humas Kota Padang)

HALONUSA.COM – Pemusatan latihan atau Training Centre (TC) Tim Nasional (Timnas) Piala Dunia U-20 sudah digelar sejak Minggu hingga Sabtu (5-11/9/2021) mendatang. Dari sejumlah nama, terselip nama salah satu pemuda asal Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Remaja tersebut bernama Jerimy Arianto, 18 tahun. Dia dipanggil oleh Timnas untuk mengikuti seleksi pemain Piala Dunia tahun 2023 yang digelar di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Perjuangan Jerimy untuk masuk ke Timnas tidaklah mudah. Putra asal Kampung Pinang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang itu harus bersaing dengan sejumlah nama beken dan besar lain yang seumuran dengannya dan bermain untuk klub besar.

Pemain yang berposisi sebagai bek dan saat ini membela PSP Padang U-17 ini harus membuktikan kepada seluruh pemangku kepentingan sepakbola dengan masuk ke Sekolah Sepakbola (SSB) POKS Kuranji.

“Saya sempat mengikuti Liga Askot Kota Padang dengan bergabung bersama klub FKAN Kuranji guna mengasah skill dan mental bertanding,” katanya saat menemui Wali Kota Padang, Hendri Septa, Sabtu (4/9/2021).

Besar dari bola

Selain itu, bakat alami Jerimy dimulai dari kecil. Pasalnya, rumahnya berada persis di dekat lapangan sepakbola. Bahkan, bisa dibilang, dia sudah kenyang dengan segala hal yang berbau bola.

“Setiap pagi yang saya lihat adalah bola, di sana ketertarikan saya akan bola muncul dan tak ingin saya sia-siakan potensi ini, karena saya merasa ini adalah jalannya,” katanya.

Pos terkait