Cerita Rezka Oktoberia yang Diam-diam Sukses Perjuangkan 59 Nagari Persiapan di Pasaman Barat

Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Pol (Purn), Muhammad Tito Karnavian. (Foto: Dok. Istimewa)
Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Pol (Purn), Muhammad Tito Karnavian. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia diam-diam sukses memperjuangkan 59 nagari persiapan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar).

Langkah yang dilakukan oleh Rezka Oktoberia tersebut mendapat apresiasi setinggi-tingginya oleh perantau asal Pasbar, Maidestal Hari Mahesa.

Bacaan Lainnya

“Kami mewakili masyarakat Pasbar berterima kasih kepada beliau yang telah memperjuangkan 59 dari 72 nagari persiapan yang diajukan Pemkab Pasbar,” kata Mahesa, Rabu (3/8/2022).

Mahesa mengatakan, pemekaran nagari di Kabupaten Pasbar merupakan hal yang sudah lama diimpikan oleh masyarakat di sana.

Sosok Rezka Oktoberia pun diakui sebagai ‘malaikat tak bersayap’ yang berhasil mewujudkan keinginan Pemkab dan warga Pasbar dengan perjuanganm kegigihan dan kerja keras yang dilakukannya.

“Dengan pemekaran nagari persiapan, diharapkan akan ada pemerataan pembangunan di nagari-nagari yang ada di Kabupaten Pasbar,” ucapnya.

Mahesa mengungkap perjuangan pemerkasan sejumlah nagari di Pasbar yang berujung ketidakjelaskan.

“Akhirnya saya mencoba menyampaikan kepada ibu Rezka Oktoberia saat berkunjung ke Pasbar beberapa waktu yang lalu bersama Kabag Pemnag dan langsung disambut oleh beliau dengan langsung mengontak mitra beliau di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” katanya.

Pada saat itu, katanya, Rezka Oktoberia langsung merespon aspirasi masyarakat dalam pemekaran nagari yang ada di Kabupaten Pasbar.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama dengan terus berkoordinasi dan melengkapi semua bahan administrasi, Rezka Oktoberia berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Pos terkait