Contoh Ceraman Maulid Nabi 2022 yang Bisa Dibacakan Besok, Sabtu 8 Oktober 2022

Ustadz Abdul Shomat
Ustadz Abdul Shomat

HALONUSA.COM – Dalam artikel ini terdapat contoh ceramah Mauli Nabi 2022 yang bisa disampaikan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW besok, Sabtu 8 Oktober 2022.

Contoh ceramah Maulid Nabi 2022 ini bisa kamu sampaikan di sekolah, masjid maupun Mushala dalam peringatan Maulid Nabi 2022 besok.

Kamu bisa membacakannya dan bisa juga mengubahnya dengan sumber lainnya agar contoh ceramah Maulid Nabi 2022 ini bisa lebih sempurna.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Maulid Nabi 2022, WAJIB Tahu Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu

Alhamdulillahillazi Arshalarasulahu Bilhuda Wadinilhaq

Liudzhirahu aladdinikullihi Wakafabillahi Syahida

Ashadualla Ilaha Inlallah, Waashadu Anna Muhammadunabiya Warosuluh La Nabi Ya Bakdah Amma Bakduh

Yang saya hormati seluruh jamaah yang berkesempatan hadir pada peringatan maulid Nabi Allah Muhammad SAW pada tahun 2022 ini.

Alhamdulillah kita ucapkan sebagai syukur atas rahmat dan nikmat yang masih diberikan Allah terhadap kita semua di sini.

Baca juga: Twibbon Bingkai Foto Maulid Nabi 2022, Bikin Foto Lebih Religius dan Keren dengan Background Ini

Para hadirin yang terhormat.

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt, berkat taufik dan hidayahnya kita dapat berkumpul detik ini dalam perayaan memperingati Maulimengenai

Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita semua yakni Nabi Muhammad SAW, semoga kita mendapat syafaatnya ketika di akhirat nanti.

Para hadirin yang dirahmati Allah.

Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan ceramah singkat mengenai mengenal Nabi Muhammad dengan kemuliaan akhlak dan sifatnya.

Kita semua pasti tahu bahwa Nabi Muhammad memiliki sifat dan akhlak yang mulia, namun tahukah kita sejauh mana akhlak dan sifat beliau tersebut.

Seberapa baikkan kita mengenal Nabi Muhammad SAW? Banyak kisah yang menceritakan betapa mulianya akhlak beliau.

Apakah ada yang ingat tentang kisah Nabi Muhammad yang selalu setia menyuapi seorang pengemis Yahudi buta yang sangat membencinya.

Meskipun dibenci dan selalu menerima cacian Nabi Muhammad selalu setia menyuapi sosok pengemis buta tersebut, kemuliaan akhlaknya tak menjadikannya dendam walau dicaci.

Pos terkait