Corona Gilas Even Olahraga Indonesia Termasuk PON ke-20 di Papua

  • Whatsapp
PON XX PAPUA-HALONUSA-PEKAN OLAHRAGA NASIONAL KE-20-OLAHRAGA-PANDEMI

HALONUSA.COM – Pandemi covid-19 menggilas habis agenda besar dalam dunia olahraga di Indonesia. Bahkan dipastikan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua bakal sepi penonton.

Sejumlah agenda lainnya seperti liga sepakbola, liga basket nasional termasuk piala dunia U-20 nyaris terhenti karena persebaran corona yang kian menggila. Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 pun kandas dibuat corona.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Buku Olahraga Terbaik Tahun 2020

Alhasil Komite Olahraga Nasionak Indonesia (KONI) menyiasati dengan live streaming atau nonti di televisi.

Pendukung dan penonton hanya dapat menyaksikan perhelatan PON ke-20 lewat siaran televisi, lewat siaran pers rilis dan tayangan langsung lewat live streaming.

“Kami sudah memiliki skenario walau kemungkinan perhelatan PON tanpa penonton, sekarang bisa live streaming atau nonton televisi,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: 5 Fakta Vitamin C Selain Meningkatkan Imunitas Tubuh

Marciano Norman mengajak para pemangku jabatan dan stakholder baik itu Kemenpora, TNI, Polri hingga Satgas Covid-19 Indonesia agar bersama-sama mencari jalan keluar untuk upaya penyelenggaraan even olahraga akbar dalam masa pandemi covid-19.

Baca juga: Riza Falepi Meresmikan Lapangan Payakumbuh Bugar

Ia mengaku sejak medio 2020 gelaran olahraga di Indonesia telah banyak terhenti.

“Maka dari itu kita tidak boleh nyerah dengan keadaan, mari kita bersama mencari solusinya dan saya yakin kita dapat menemukannya,” tutup Marciano. (*)

Pos terkait