Curi Kotak Amal, Remaja asal Tarusan Pessel Ini Nekat Bobol Plafon Toko Beras di Padang

Ilustrasi borgol. (Foto: Dok. Ilham/Halonusa)
Ilustrasi borgol. (Foto: Dok. Ilham Medio Agusta/Halonusa)

HALONUSA.COM – Seorang remaja berinisial GP, 14 tahun, terpaksa harus berurusan dengan petugas kepolisian karena aksi pencurian kotak amal yang dilakukannya.

Remaja asal Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan ini mencuri kotak amal dengan membobol plafon toko beras di Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Belakangan diketahui, GP melancarkan aksinya pada Rabu (15/6/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kejadian terungkap saat pelapor membuka tempat usahanya dan kaget melihat plafon toko sudah dijebol,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra.

Merasa ada yang janggal, kata Dedy, korban kemudian memeriksa seisi toko dan melihat laci tempat penyimpanan uang sudah terbuka.

“Korban mengalami kerugian sebesar Rp3,5 juta,” katanya.

Usai mengambil uang yang ada di laci toko, pelaku juga menggasak kotak amal yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban yang mengalami kerugian melaporkan peristiwa itu ke polisi dengan nomor LP/B/402/VI/2022/SPKT/Polresta Padang/Polda Sumatera Barat.

“Hasil penyelidikan kami, pelaku berada di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang dan langsung ditangkap,” ujarnya.

Dari pelaku, polisi menyita satu obeng dengan panjang mencapai 20 sentimeter sebagai barang bukti.

Selain itu, polisi menyita uang pecahan Rp2 ribu senilai Rp1.010.000, uang koin senilai Rp301.500 dan satu kotak amal dari Masjid dan Musala Nagari Sibarambang. (*)

Pos terkait