Daftar Perusahaan Menciptakan Metaverse, Mulai Google, Facebook hingga Epic Games

Ilustrasi dunia Metaverse, realisasi imajinasi virtual secara digital. (Dok. Giwangkara)

HALONUSA.COM – Setelah mengupas tentang pengertian Sandbox atau penjelasan Metaverse Sandbox yang merupakan buatan Metaverse Group gabungan sejumlah perusahaan besar, lengkap dengan NFT dengan keuntungan.

Berikut perusahaan-perusahaan mewujudkan Metaverse dalam menciptakan dunia digital mencakup transaksi digital, yang diadopsi dari kehidupan sehari-hari manusia di dunia.

Bacaan Lainnya

Perusahaan yang tergabung atau terlibat Metaverse Group hingga melahirkan Metaverse yang merupakan nama untuk membangun teknologi baru digital.

Facebook digadang-gadang salah satu perusahaan yang tergabung lantaran dengan nama Meta.

Baca juga: Arti The Blue Infinity, Meta Resmi Gantikan Nama Facebook hingga Saham Tutup

Jadi perusahaan mana saja yang terlibat bergabung menciptakan Metaverse, ternyata tidak hanya Facebook ada sejumlah nama perusahaan dalam Metaverse.

Berikut daftar perusahaan menciptakan Metaverse:

  1. Google

Google akan memulai Metaverse dengan mengembangkan produk Google Glass. Pada tahun 2021 ini, Google telah mengembangkan perangkat VR dan AR melalui project Starline. 

  1. Facebook

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg mengubah nama Facebook menjadi Meta, yang merupakan inisiator Metaverse.

Facebook juga telah mengenalkan versi awal dari Meta yakni Horizon World. Baru-baru ini terbongkar kalau Metaverse seperti VR Messaging, Project Cambria dan Horizon Marketplace merupakan prakarsa Facebook. 

  1. Microsoft

Pos terkait