Daftar Resmi Menteri dan Wamen Hasil Reshuffle Kabinet Terbaru, Ketum PAN hingga Politisi PSI

(Foto: Dok. Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
(Foto: Dok. Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

HALONUSA.COM – Presiden Joko Widodo resmi melantik sejumlah nama yang menjadi Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Istana Negara pada Rabu (15/6/2022), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan resmi dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

Bacaan Lainnya

Zulhas, begitu dia akrab disapa menggantikan Muhammad Luthfi yang kerap kontroversial dan dinilai tak bisa menyelesaikan persoalan minyak goreng.

Selain itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil juga digantikan posisinya oleh eks Panglima TNI, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

Hadi akan didampingi oleh Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni untuk menyelesaikan tugas di sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Dua nama lainnya yang ikut dilantik Jokowi adalah, John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri).

Pria asal Papua tersebut sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Nama terakhir adalah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor yang dilantik sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker). (*)

Pos terkait