Dapat Peran Ratna di Gita Cinta dari SMA, Prilly Latuconsina Merasa Terbebani

Dapat Peran Ratna di Gita Cinta dari SMA, Prilly Latuconsina Merasa Terbebani
Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram @prillylatuconsina)
HALONUSA.COM - Aktris cantik Prilly Latuconsina merasa beban saat mendapatkan peran Ratna pada film legendaris Indonesia, Gita Cinta dari SMA.

Ia akan memainkan peran Ratna Suminar yang dulunya diperankan oleh Yessy Gusman pada tahun 1979.

"Banyak banget yang aku pikirin dan jadi beban, karena kan aku harus menggunakan bahasa baku, ekspresi dan logat 80-an itu harus juga keluar, bukan bahasanya aja yang baku tapi logatnya juga," ungkap Prilly Latuconsina, Senin 6 Februari 2023.

Kali ini film Gita Cinta dari SMA ini disutradarai oleh Monty Tiwa dipastikan akan membuat para penonton flashback ditahun 1979.

Untuk mendalami dan meringankan beban yang berkecamuk di benaknya itu, perempuan 26 tahun ini menonton film Gita Cinta dari SMA versi originalnya yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

"Aku nonton dulu pastinya Gita Cinta dari SMA yang pertama untuk dapetin mood 80-an. Tapi aku (ada) kesepakatan juga sutradara bahwa aku tidak akan mengimitasi ibu Yessy Gusman," jelas Prilly Latuconsina.

Di film ini Prilly Latuconsina bakal memberikan sentuhan-sentuhan yang berbeda dengan film remake Gita Cinta dari SMA sebelumnya.

"Aku akan memberikan Ratna versi aku sendiri. Kalo temen-temen nonton pasti tahu bedanya apa. Ada sedikit bumbu-bumbu yang aku kasih ke karakter Ratna," jelas Prilly Latuconsina.

Prilly juga mengaku memerankan film ini adalah sebuah tantangan besar.

"Sulit banget karena pertama mungkin ini tantangan yang besar, 'gimana kalau nanti ibu-ibu yang nonton yang dulu ngefans sama Gita Cinta zaman dulu nggak suka, udah kayak gitu duluan," tuturnya.

"Pas dijalanin dalam waktu yang lama dan bantuan acting coach, pak Monty juga sangat tegas di lokasi bisa dijalani dengan baik," ucap Prilly Latuconsina.

Film Gita Cinta dari SMA turut dibintangi oleh Yesaya Abraham, Dwi Sasono, Chantiq Alura Josephine dan masih banyak lagi. Bakal tayang serentak pada 9 Februari 2023 di bioskop seluruh Indonesia. (*)

Berita Lainnya

Index