Debat Kandidat Ketua HMJ Sendratasik UNP, Para Calon Sampaikan Visi Misi

Debat kandidat calon ketua HMJ Sendratasik FBS UNP secara daring, Senin (28/12/2020).
Debat kandidat calon ketua HMJ Sendratasik FBS UNP secara daring, Senin (28/12/2020). (Halonusa/Hengki)

HALONUSA.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan debat calon Ketua HMJ untuk periode 2021.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ketua HMJ Sendratasik Muhammad Iqbal beserta wakilnya Andre Badjgalucky.

Pada kesempatan tersebut, sebelum kegiatan debat dilakukan, mereka menyampaikan bahwa perlu dibentuk pengurusan HMJ yang baru.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dewan Pengawas Padang Sejahtera Mandiri Dilantik, Mahyeldi: Membawa Kemajuan Signifikan

Karena pengurusan HMJ sebelumnya telah berjalan selama dua tahun dan beberapa pengurus lainnya telah menyelesaikan pendidikannya di Jurusan Sendratasik FBS UNP.

“Kami telah berusaha mengumpulkan mahasiswa untuk menjalankan kegiatan ini walau dalam kondisi pandemi. Beberapa mahasiswa yang aktif dan hadir di kampus telah kami rangkul untuk mendiskusikan persiapan pemilihan Ketua HMJ baru periode 2021,” kata Iqbal.

Pada akhirnya, mereka sepakat untuk melakukan pemilu melalui daring (dalam jaringan) dengan dilakukanya debat serta penyampaian visi dan misi oleh para calon kandidat yang telah mendaftar pada google form yang disediakan bersama pengurus.

Baca juga: Kilas Balik: Garis Waktu Kasus Kebakaran di Padang Sepanjang 2020

Ada empat calon kandidat ketua HMJ yang mendapatkan kesempatan pada Senin (28/12/2020) pukul 20.00 WIB untuk menyampaikan visi misi, orasi serta debat pada malam tersebut.

Di antaranya, Anggur Pratama, Fauzan Akbari, Sendy Sanjaya serta Teguh Abdi. Adapun peserta yang hadir dan menyaksikan kegiatan melalui daring (zoom cloud dan streaming youtube) tersebut terdiri dari segenap sivitas akademika Jurusan Sendaratasik.

Dimulai dari seluruh mahasiswa, alumni, serta beberapa dosen Jurusan Sendratasik FBS UNP yang sempat hadir.

Pada rangkaian kegiatan saat dibuka oleh sambutan dari Ketua Jurusan Sendratasik FBS UNP, Dr Syeilendra SKar MHum.

Baca juga: Berani Memalak Warga di Jalanan, Pemuda di Padang Ditembak Polisi

Ia menyampaikan, dengan adanya Himpunan Mahasiswa Jurusan secara lansung diharapkan dapat mendukung kepada kemampuan akademis mahasiswa.

Pos terkait