Densus 88 Antiteror Uber Kota Padang dan Bukittinggi, Ada Apa?

ilustrasi penangkapan Densus 88 Antiteror (pixabay)
Ilustrasi Densus 88 Antiteror saat menangkap terduga teroris. (pixabay)

HALONUSA.COM – Pasukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri secara senyap datang ke Sumatera Barat (Sumbar). Bahkan melakukan penangkapan terhadap tiga warga di lokasi kota yang berbeda, Jumat (19/3/2021).

Menurut sumber yang bekerja di Mabes Polri yang tidak ingin dituliskan namanya mengatakan, anggota densus bergerak di dua daerah di Sumatera Barat.

Ia hanya menyebutkan nama kota, yakni Kota Padang dan Bukittinggi. Ia pun tidak menjabarkan detail apakah ada kaitan dengan terorisme.

Bacaan Lainnya

Setelah ditelusuri memang Jumat pagi sampai sore tadi (19/3/2021) memang benar terjadi penangkapan di Kota Bukittinggi dan Kota Padang.

Penangkapan terjadi di kawasan Kuranji dan Gunungpangilun di Kota Padang dan satu lagi di Bukittinggi. Belum diketahui berapa jumlah yang diamankan saat operasi itu, salah seorang warga yang sempat melihat mengatakan kalau aparat keamanan itu datang dengan memakai pakaian seperti preman dan beberapa di antaranya mengenakan pakaian dinas lengkap.

Sementara informasi terkait penangkapan sejumlah warga yang kabarkan terduga teroris, yang diamankan Densus 88 Antiteror, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono memberikan jawaban singkat.

Ia membenarkan operasi yang dilakukan pasukan elit tersebut. Hanya saja terkait detail jumlah yang diamankan dan juga keterkaitan dugaan terorisme belum dijabarkan.

“Kita masih menunggu data dari yang berkaitan dengan hal itu, nanti akan segera dikabarkan, trims ya,” singkatnya. (tan)

Pos terkait