Dibuntuti Petugas, Pelajar di Padang Ini Kedapatan Bawa Benda Tajam di Dalam Tas

Salah stau motor pelajar yang ditahan polisi karena diduga hendak melaksanakan aksi tawuran. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)
Salah stau motor pelajar yang ditahan polisi karena diduga hendak melaksanakan aksi tawuran. (Foto: Dok. Satpol PP Padang)

HALONUSA.COM – Seorang pelajar di Kota Padang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di dalam tas yang digunakannya pada Senin (1/8/2022).

Hal tersebut terungkap di saat petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melakukan patroli ke sejumlah kawasan Kota Padang yang rawan dijadikan tempat aksi tawuran oleh pelajar.

Bacaan Lainnya

Saat berpatroli dan melakukan pengawasan ke kawasan Lolong Belanti, petugas melihat dua pelajar menggunakan motor berada di luar sekolah.

Karena tahu dibuntuti dan hendak didekati, mereka lari terbirit-birit ke arah GOR Haji Agus Salim Padang, salah satu pelajar sempat berhasil ditangkap.

“Mereka tahu kami ikuti karena saat kami dekati justru kabur, kami amankan satu motor dan satu pelajar yang berhasil ditangkap,” kata Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy.

Saat memeriksa tas pelajar tersebut, petugas dikagetkan dengan temuan benda-benda dari besi berupa kunci-kunci kendaraan, obeng dan sejenis gir.

“Kami curiga anak-anak ini akan terlibat aksi tawuran itu,” ungkapnya.

Saat ini, katanya, pelajar dan motor yang digunakan tersebut telah diserahkan Satpol PP ke Polsek Padang Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

Selain itu, sambung Deni, pada jam pelajar usai, pihaknya mengerahkan satu truk kendali massa (dalmas) untuk mengantarkan pelajar dari SMKN 5 Padang untuk kembali ke kediaman masing-masing.

“Pelajar yang tidak dijemput pihak keluarga, kami antarkan ke rumah masing-masing menggunakan mobil dalmas,” tuturnya. (*)

Pos terkait