Diduga Cabuli Seorang Anak, Pria di Lunang Silaut Pesisir Selatan Dibekuk

Ilustrasi korban pencabulan.
Ilustrasi korban pencabulan. (Foto: shutterstock)

HALONUSA.COM – Seorang pria di daerah Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan dibekuk tim Unit Reskrim Polsek Lunang Silaut, Senin 31 Oktober 2022.

“Kami mendapatkan laporan dari orang tua korban pada 11 September 2022 terkait tindak pidana pencabulan terhadap anak. Lalu dan kami langsung melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Lunang Silaut, AKP Advianus.

Setelah melakukan penyelidikan, pihaknya mendapati identitas pelaku, tetapi pelaku sempat kabur dan baru dibekuk pada Senin 31 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

“Pelaku yang kami amankan ini inisialnya AS (22) yang diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap seorang anak,” lanjutnya.

Kejadian tersebut berawal saat korban masih belum pulang padahal sudah larut malam. Hal tersebut membuat orang tuanya khawatir dan mencari korban disekitar rumah namun korban tidak ditemukan.

“Kemudian saat pelapor kembali ke rumah, didapati korban sudah kembali dan berada di kamarnya dan barulah keesokan harinya orang tua korban menanyai korban perihal apa yang telah dilakukannya semalam,” ujar Kapolsek.

Menurut keterangan korban, ia bertemu dengan pelaku dan korban mengaku bahwa ia telah dua kali disetubuhi oleh pelaku. Pertama kali pada Agustus 2022 dan yang kedua kalinya pada Minggu 11 September 2022 sekira Pukul 23.00 WIB di rumah pelaku.

“Atas kejadian tersebut, orang tua korban merasa tidak senang dan merasa dirugikan serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lunang Silaut,” katanya. (*)

Pos terkait