Dilantik Lalu Sindir Kerja Kajari, Kajati Sumbar Bilang Begini

  • Whatsapp
Kajati Sumbar Anwarudin Sulistiyono saat memimpin prosesi pelantikan dan serah terima jabatan di lingkungan Kejati dan Kejari se Sumatera Barat-halonusa.com-123
Kajati Sumbar Anwarudin Sulistiyono saat memimpin prosesi pelantikan dan serah terima jabatan di lingkungan Kejati dan Kejari se Sumatera Barat

HALONUSA.COM – Sela-sela pelantikan dua asisten Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar) dan lima Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) se Sumbar.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar Anwarudin Sulistiyono menyindir kerja kejari terkait produk tindak pidana khusus (pidsus).

“Masa polisi ada, kita tidak ada,” ucap Kajati Sumbar Anwarudin Sulistyono, Selasa (23/2/2021).

Ia menyebut walau tidak ada beban target namun kinerja kajari se Sumbar harus optimal.

Baca juga: Kejati NTT Menahan Makelar Tanah 3 Triliun Rupiah, Kini Tidur di Lapas Wanita Kupang

“Jangan ada lagi kejari nol kasus dalam menangani pidana khusus, seperti perkara tindak pidana korupsi (tipikor),” tegas Kajati Sumbar Anwarudin Sulistiyono.

Risikonya ketika tidak produk hukum atau perkara sudah barang tentu akan dipindahkan. Sebagai pengingat agar mereka lebih fokus dan optimal lagi.

Kajati Sumbar Anwarudin Sulistiyono mengingatkan pejabat baru supaya lebih cepat mengenal wilayah.

Mereka yang dilantik ialah Khaidir Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara serta Suyanto Asisten Pidana Khusus.

Baca juga: Kamis Besok, Presiden Joko Widodo Melantik Mahyeldi Audy Sebagai Pemimpin Provinsi Sumbar

Sementara lima Kepala Kejaksaan Negeri di Sumbar yang dilantik masing-masing, Kajari Solok Feni Nilasari menggantikan Donny Haryono Setyawan, Kajari Pasaman Barat Gonanjar Cahya Permana menggantikan Tailani.

Selanjutnya Kajari Padang Panjang Nilma menggantikan Dwi Indrayati, Kajari Sijunjung Efendri Eka Putra menggantikan Pri Wijeksono dan Kajari Sawahlunto Abdul Mubin menggantikan Abdul Abdul Basyir yang sudah meninggal dunia.

Pos terkait