Dinilai Langgar Disiplin ASN, Sekda Padang Dinonaktikan Sementara Oleh Wali Kota Padang

  • Whatsapp
Dari kiri ke kanan: Kolase foto Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Sekretaris Daerah (Sekda), Amasrul. (Foto: Dok. Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Kolase foto Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Sekretaris Daerah (Sekda), Amasrul. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul dilaporkan dinonaktifkan sementara dari jabatannya oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa terhitung hari ini. Dirinya pun berencana layangkan somasi

Dikonfirmasi awak media, Amasrul menyebut dinonaktifkan lantaran dianggap telah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan saya dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang, saya dituduh melanggar PP nomor 53 (tahun 2010) yang tidak dilakukan, malah saya dinonaktifkan sekarang,” katanya, Selasa (2/8/2021).

Amasrul mengatakan, pelangaran yang dialamatkan kepada dirinya adalah karena dia tidak mau menandatangani surat administrasi terhadap mutasi pejabat tingkat Pratama yang dinilai di luar prosedur.

“Saya dinilai salah dan diperiksa oleh tim Adhoc yang diketuai langsung oleh Wali Kota. Saya akan melawan keputusan ini dengan melayangkan somasi,” tuturnya. (*)

Pos terkait