Dipimpin Kapolresta Padang, 2 Remaja Hilang di Sungai Bangek Padang Ditemukan

Kapolresta Padang, AKBP Ferry Harahap memimpin langsung pencarian terhadap remaja pelajar yang hilang di Sungai Bangek Padang. (Foto: Dok. Polresta Padang)
Kapolresta Padang, AKBP Ferry Harahap memimpin langsung pencarian terhadap remaja pelajar yang hilang di Sungai Bangek Padang. (Foto: Dok. Polresta Padang)

HALONUSA.COM – Dua remaja pelajar yang hilang di Lubuak Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang ditemukan.

Dua remaja yang ditemukan pada Minggu (12/6/2022) tersebut bernama Sintia Vita Loka, 16 tahun dan Sadiah Tulfa, 16 tahun.

Bacaan Lainnya

Pencarian remaja hilang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Padang, AKBP Ferry Harahap dan Wali Kota Padang, Hendri Septa beserta tim gabungan pencarian lainnya.

Pihaknya menyisiri sepanjang sungai Lubuk Tongga yang dibantu oleh masyarakat sekitar.

“Kami memperhatikan ke arah sungai melihat keberadaan korban yang mungkin tersangkut di sela-sela bebatuan yang ada di sungai tersebut,” katanya.

Ferry mengatakan, pihaknya telah memerintahkan personel melanjutkan pencarian terhadap korban hingga semuanya ditemukan.

Baca juga: 3 Pelajar Padang Hilang usai Berenang di Sungai Bangek, Ini Kesaksian Korban Selamat

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya melakukan berbagai upaya dan metode pencarian agar korban ditemukan.

“Petugas pencarian disebar dari titik nol hanyutnya korban hingga pintu muara terdekat yang berjarak tujuh kilometer,” katanya.

Seperti diketahui, Tiga pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Padang hilang usai berenang di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah.

Ketiga pelajar itu hilang pada Sabtu (11/6/2022) sore. Mereka bernama Ikhsan Maulana, 16 tahun, Sintia Vita Loka, 16 tahun dan Sadiah Tulfa, 16 tahun.

Pos terkait