Disdik Sumbar : Tidak Ada Penambahan Libur Lebaran

Seorang siswa masuk sekolah menggunakan seragam
Seorang siswa masuk sekolah menggunakan seragam (ilustrasi)

HALONUSA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat menyatakan tidak akan memberika libur tambahan setelah libur lebaran 1443 Hijriyah.

“Memang ada di beberapa daerah memberikan tambahan liburan untuk siswanya sampai Kamis mendatang, tapi di Sumatera Barat tidak,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Barlius saat dihubungi Halonusa.com, Sabtu (7/05/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa alasan tidak memberikan tambahan libur lebaran tersebut karena arus balik ke Sumatera Barat tidak terlalu ramai.

“Daerah yang memberikan libur tambahan itu kan karena arus balik ke daerah tersebut akan terganggu oleh ramainya kendaraan, sementara Sumatera Barat kan tidak akan seperti itu,” katanya.

Ia menegaskan, guru yang tidak hadir pada Senin (9/05/2022) mendatang akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk guru yang tidak hadir sesuai dengan jadwalnya, maka akan kami tindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Ia mengimbau seluruh siswa dan juga guru di Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar kembali ke sekolah pada Senin pekan depan.

Pos terkait