Ditangkap, Begini Modus Dua Pemuda di Padang yang Bawa Kabur Handpon Remaja

Pelaku Pencurian diamankan Satreskrim Polresta Padang
Pelaku Pencurian diamankan Satreskrim Polresta Padang

HALONUSA.COM – Dua orang pelaku pencurian yang dibekuk Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang memiliki modus baru untuk bisa mengambil barang milik korbannya.

“Mereka menjalankan aksinya dengan modus menuduh korban sebagai pelaku tawuran di Kota Padang,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, Selasa (21/06/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, kejadian tersebut awalnya saat korban bernama Aulia Lutfi bersama adiknya sedang berteduh karena hujan di depan TK Fanola Kids yang beralamat di jalan Belanti Raya Keluraha Lolong belanti.

“Saat itu, datang kedua tersangka atas nama Fajar Pangestu dan Johanda Saputra yang langsung menendang kaki adik korban,” katanya.

Salah seorang tersangka tersebut menendang kaki adik korban sambil menuduh bahwa ia ikut dalam melakukan tawuran.

“Kedau korban menjawab bahwa mereka tidak melakukan tawuran dan hanya berhenti untuk berteduh karena hujan,” lanjutnya.

Setelah itu, tersangka atas nama Fajar langsung menggertak kedua korbannya tersebut dengan mengatakan “ANG MANGAREH LO DEN KECEK’AN MAH, BEKO DEN PIJAK-PIJAKAN ANG BEKO.”

“Setelah itu, kedua tersangka meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP) kedua korban dan karena dompet korban tertinggal, mereka tidak bisa memperlihatkan KTPnya,” lanjutnya.

Karena tidak bisa memperlihat KTP, kedua tersangka meminta handpon korban dan mengecek handpon tersebut.

“Kedua tersangka langsung meminta kedua korban untuk ikut dengan mereka menggunakan sepeda motor dan korban dibawa ke depan SDN 22 Ulak Karang Utara Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang utara,” lanjutnya.

Pos terkait