Diusung jadi Calon Wali Kota Padang, Erman Safar Ngaku Fokus Selesaikan Tugas di Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengaku masih ingin menyelesaikan tugasnya di kota wisata tersebut sebelum memikirkan langkah politiknya ke depan.

Hal tersebut disampaikannya merespons sejumlah poster digital dengan foto dirinya dan tanda pagar (tagar) #ESforPadang2024 beredar di sejumlah kanal media sosial (medsos).

Bacaan Lainnya

Bahkan, Erman Safar mengaku belum berhasrat menjadi orang nomor satu di Kota Padang.

“Kami selesaikan (pekerjaan) di Bukittinggi dulu. Baru satu loh tahun dilantik. Pilkada masih 2024,” katanya beberapa waktu lalu.

Dirinya juga merespons kampanye digital yang beredar di grup percakapan WhatsApp. Dirinya menyebut bahwa hal tersebut bukan datang dari pendukungnya di Kota Bukittinggi.

“Itu (dukungan) dari kelompok politisi di Kota Padang, saya sudah tanya, bukan dari (kelompok) kami di Bukittinggi,” ucapnya.

Pasca beredarnya poster digital tersebut, respons beragam pun muncul dari kalangan masyarakat, baik yang pro ataupun kontra.

Namun, sebagian besar masyarakat berharap, politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sedang berjalan di Bukittinggi.

Erman Safar diminta untuk tetap fokus dan lebih mengutamakan sejumlah pekerjaannya sebagai Wali Kota Bukittinggi sebelum berencana ‘hengkang’ ke Padang. (*)

Pos terkait