Diwarnai 4 Kartu Merah, PSP Padang Melaju ke Semifinal Usai Tundukkan Kompak FC 3-1

Diwarnai 4 Kartu Merah, PSP Padang Melaju ke Semifinal Usai Tundukkan Kompak FC 3-1
Tim sepakbola PSP Padang di Liga 3 Sumatera Barat 2023. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM - PSP Padang berhasil maju ke babak semifinal setelah mengalahkan Kompak FC dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir di Grup D Babak 8 Besar Liga 3 Zona Sumbar.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Sungai Sariak Padang Pariaman pada Jumat, 29 Desember 2023.

Eki Saputra menjadi bintang dengan dua golnya pada menit ke-36 dan ke-56, sementara Fadel Hendratama menyumbangkan satu gol pada menit ke-71 untuk PSP Padang. 

Sedangkan gol Kompak FC datang dari tendangan penalti Yogi Septiawan pada menit ke-21.

Pertandingan dipimpin oleh wasit Muhammad Rahul Al Islami yang memberikan tiga kartu merah untuk Kompak FC dan satu kartu merah untuk PSP Padang, menjadikan pertandingan ini berlangsung dengan keras.

Meskipun tertinggal lebih dulu setelah penalti, PSP Padang memberikan respons cepat. Perubahan strategi dilakukan dan hasilnya, mereka mencetak gol balasan melalui Eki Saputra yang memanfaatkan umpan dari Wildan Chusnul.

Di babak kedua, pertarungan semakin intens. PSP berhasil unggul melalui brace gol Eki Saputra, sebelum Fadel Hendratama menambahkan gol ketiganya untuk tim.

Kontroversi terjadi pada gol terakhir PSP yang memicu protes dari Kompak FC. Meski terjadi penundaan dalam pertandingan, wasit memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut, menetapkan skor akhir 3-1 untuk kemenangan PSP.

Pertandingan berakhir dalam ketegangan setelah beberapa insiden kasar yang memicu kartu merah bagi beberapa pemain Kompak FC. Dengan hasil ini, PSP Padang menjadi juara Grup D dengan 7 poin dan melaju ke babak semifinal.

Halaman :

Berita Lainnya

Index