Doa untuk Polri dan ‘Kado’ Puluhan Asrama Baru Polisi di Mentawai

Doa lintas agama untuk Polri. (Foto: Istimewa/Dok. Humas Polda Sumbar)
Doa lintas agama untuk Polri. (Foto: Istimewa/Dok. Humas Polda Sumbar)

HALONUSA.COM – Sebanyak 29 asrama personel kepolisian Polres Kepulauan Mentawai telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra.

Rincinya, 10 asrama bintara, 10 asrama perwira, satu mess polwan, dua mess tamu, dan sembilan mess untuk pejabat utama (PJU) Polres Kepulauan Mentawai.

“Manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun ini sebaik mungkin dan lakukan perawatan secara konsisten dan berkesinambungan,” kata Irjen Teddy, Rabu (7/9/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolda meminta jajarannya di Polres Kepulauan Mentawai untuk segera melengkapi fasilitas yang ada di setiap unit asrama.

“Lakukan secara swadaya dan kreatif, jadikanlah asrama ini sebagai rumah pribadi, sehingga terpelihara dengan baik, tanam pohon agar mess tidak gersang,” katanya.

Doa untuk Polri

Sebelumnya pada Selasa (7/9/2022), Kapolda Sumbar juga menggelar doa bersama lintas agama dan menyerahkan bantuan sosial (Bansos) sebanyak 2.750 paket untuk masyarakat di pulau terluar Sumbar tersebut.

Kegiatan doa lintas agama tersebut diwarnai dengan penyalaan lilin oleh masyarakat yang terlihat hadir dalam doa bersama itu.

Dalam doa bersama ini, para pemuka agama yang terdiri dari pemuka agama Islam, Katolik, dan Kristen Protestan bergilir melantunkan doa menurut kepercayaan masing-masing untuk mendoakan institusi Polri, negara, serta masyarakat Indonesia.

Sementara itu, bansos yang disalurkan Polda Sumbar juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya bagi yang terdampak gempa dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Jangan dilihat dari segi banyaknya bantuan yang diberikan, tapi lihatlah niat tulus Polri untuk berbagi kepada seluruh masyarakat,” ucap Teddy.

Teddy juga menyebut bahwa dirinya memerintahkan seluruh jajarannya untuk memberikan bansos kepada masyarakat di tengah kenaikan harga BBM.

“Seluruh Polres di Polda Sumbar sudah kami instruksikan untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan pembagian bantuan sosial,” tuturnya. (*)

Pos terkait