DPC PPP Padang Dipimpin Dasman, Nikki: Jangan Fitnah, Semua Orang Ada Masanya

Penyerahan SK Ketua DPC PPP Padang kepada Dasman oleh Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi. (Foto: Dok. Infokom PPP)
Penyerahan SK Ketua DPC PPP Padang kepada Dasman oleh Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi. (Foto: Dok. Infokom PPP)

HALONUSA.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat (Sumbar) Nikki Lauda Hariyona angkat bicara terkait tudingan dirinya yang dipaksakan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Padang.

Nikki meminta kader senior yang memfitnahnya ke publik untuk berhenti mengeluarkan pernyataan yang tidak pada tempatnya.

“Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Jujur sebagai kader muda saya sangat kecewa dengan fitnah-fitnah yang dilakukan oleh kader senior terhadap (DPC PPP Padang) yang menyebut sikap DPW orang tua mendukung anak dan lain-lain sebagaimana isu di luar, jujur saya kecewa dengan (Maidestal Hari) Mahesa dan Patrice,” kata Nikki kepada Halonusa.com, Selasa (29/3/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Kenyataannya, kata Nikki, dirinya tidak mendapatkan jabatan apapun di DPC PPP Padang, justru Maidestal Hari Mahesa yang diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina. Dirinya meminta kepada senior partai yang masanya sudah habis untuk tidak memprovokasi.

“Imbauan saya bagi kader PPP yang lain, bagi yang ingin membangun PPP, silakan merapat, pintu masih dibuka, itu dari saya, pintu masih dibuka selebar-lebarnya, tapi yang termakan provokasi, itu sudah habis masanya,” ucapnya.

Nikki pun angkat bicara terkait Surat Keputusan (SK) yang datang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP yang digugat oleh Mahesa Cs ke Mahkamah Partai.

“Jadi jika mau menggugat, saya tak bisa larang, silakan, cuma fakta bahwa DPW mendukung Nikki itu tidak ada, itu bukti nyata. Saya bukan Ketua (DPC PPP Padang) yang terpilih, justru Dasman yang terpilih, anggota DPRD Padang, makanya saya sebut ini fitnah,” katanya.

Baca juga: Digugat DPC PPP Padang ke Mahkamah Partai, Hariadi: Kalaupun Ada, tidak Masalah

Nikki mengatakan, pengangkatan Dasman sebagai Ketua DPC PPP Kota Padang sudah melalui Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang dilaksanakan di Kota Bukittinggi.

“Sore kemaren sudah diumumkan di Bukittinggi, SK terbaru itu (Ketua) Dasman, Sekretaris Rosmiati, jadi bukan saya, bukan seperti yang dituduhkan,” katanya.

Pos terkait