DPR Akan Panggil Seluruh Pihak yang Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan

Djohar Arifin, salah satu anggota komisi 10 DPR RI

HALONUSA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akan memanggil seluruh unsur yang berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Djohar Arifin, salah satu anggota komisi 10 DPR RI yang menyatakan akan memanggil seluruh pihak terkait untuk meminta kejelasan terkait tragedi Kanjuruhan yang menelan seratusan korban itu.

“Nanti kami akan mengundang dan kami mau tahu apa sebenarnya yang terjadi dan kenapa tragedi itu bisa terjadi,” katanya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 152.803 Data Pegawai Honorer Tidak Sesuai Aturan, BKN Minta Instansi Validasi Lagi

Menurutnya, DPR juga akan meminta keterangan terkait pintu stadion yang ditutup dan juga adanya gas air mata yang lolos masuk ke dalam stadion.

“Kita akan tanyakan apa alasan mereka dan kenapa adanya pasukan yang membawa gas air mata sedangkan itu dilarang dalam peraturan FIFA,” lanjutnya.

Selain itu, DPR juga akan meminta keterangan terkait pertandingan yang dilakukan pada malam hari dan meminta kejelasan alasan tersebut.

Baca juga: Daftar Anggota DPRD Padang Pariaman Periode 2019-2024

“Ini harus menjadi kali pertama dan terakhir terjadi di Indonesia, karena permasalahan ini sangat serius,” tutupnya. (*)

Pos terkait