Edarkan Narkoba Melalui Jasa Pengiriman Barang, Pria di Payakumbuh Dibekuk Polisi

Polisi memeriksa narkoba yang diamankan
Polisi memeriksa narkoba yang diamankan

HALONUSA.COM – Mencoba mengirim narkotika jenis ganja kering melalui jasa pengiriman barang, seorang pria di Payakumbuh dibekuk tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Payakumbuh.

“Penangkapan tersebut kami lakukan pada Senin 19 Desember 2022 di kantor salah satu tempat jasa pengiriman barang,” kata Prawira melalui Kasat Narkoba Iptu Aiga Putra.

Lelaki yang diketahui berinisial JS (43) tersebut diamankan pada pukul 18.00 WIB bersama barang bukti narkoba yang akan dikirim ke daerah Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Penangkapan ini dilakukan berawal dari adanya penangkapan narkotika jenis ganja di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang merupakan barang dari salah satu jasa pengiriman,” katanya.

Dari penangkapan tersebut, didapati lokasi pengiriman dari daerah payakumbuh, tetapi tidak diketahui nama dan alamat pengirim.

“Dari situ, kami langsung melakukan penyelidikan terkait peredaran narkoba melalui jasa pengiriman barang ini,” lanjutnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya mendapati informasi tentang JS yang diduga melakukan peredaran narkoba tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melakukan pengintaian dan menangkap tersangka ini,” lanjutnya.

Setelah diamankan, tersangka langsung diinterogasi dan dari keterangan tersangka, ia masih menyimpang barang bukti narkoba jenis ganja lainnya di rumahnya.

“Dari pengakuan tersangka itu, kami langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan mengamankan barang bukti lainnya,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya mengamankan barang bukti sebanyak tujuh paket besar narkoba jenis ganja, satu unit sepeda motor, satu unit telepon genggam, lakban, dan karung plastik warna putih.

“Tersangka akan diancam dengan pasal 112 Jo 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati,” tutupnya. (*)

Pos terkait