Effendi Syahputra Lepas Jabatan Manajer Semen Padang FC, Nasib SPFC Selanjutnya

  • Whatsapp
Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)
Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

HALONUSA.COM – Effendi Syahputra mundur dari jabatan Manajer tim Semen Padang Football Club (SPFC) setelah tim binaan mendapat terpaaan hasil buruk Liga 2 di 2021.

Keputusan bulat Effendi Syahputra mundur dari jabatan disampaikan langsung ke seluruh manajemen, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Perihal yang sama juga dilakukan eks pelatih Welliansyah, pria asal Sumatera Utara (Sumut) itu juga memiliki alasan yang sama mundur dari tim ‘Kabau Sirah’.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada tim, saya mundur dari posisi manajer tim,” katanya.

Tak Bisa Promosi

Seperti diketahui, SPFC sudah dipastikan tidak akan promosi ke Liga 1 tahun 2021 karena serangkaian hasil buruk yang diperoleh tim.

Untuk bertahan di Liga 2 saja, tim yang bermarkas di Indarung ini harus berjuang lebih ekstra lagi setelah ditumbangkan oleh Muba Babel United dengan skor tipis 1-0 pada Senin (22/11/2021) malam.

“Sebelum pertandingan itu, saya sudah sampaikan bahwa harus menang, karena jika kalah, konsekuensinya saya mundur sebagai bentuk tanggung jawab,” katanya.

Dirinya meminta maaf kepada seluruh pendukung dan keluarga besar SPFC atas keterpurukan dan hasil buruk yang diterima tim sejauh ini.

“Saya terus meminta dukungan kepada pendukung agar tetap berdoa, saya yakin tim ini tetap di Liga 2,” ucapnya.

Tunjuk Hermawan

Sementara itu, CEO SPFC, Hasfi Rafiq menghargai keputusan mundur yang diambil oleh Effendi Syahputra sebagai manajer tim.

Pos terkait