Eks Pemain Timnas dan Anggota TNI Ini Gabung SPFC, Ikuti Jejak Sukses Pemain asal Tulehu

Pandi Ahmad Lestaluhu. (Foto: Dok. Media Officer SPFC)
Pandi Ahmad Lestaluhu. (Foto: Dok. Media Officer SPFC)

HALONUSA.COM – Semen Padang Football Club (SPFC) resmi mendatangkan Pandi Ahmad Lestaluhu untuk memperkuat lini serang mereka saat berkompetisi di Liga 2 2022.

Pandi didatangkan ‘Kabau Sirah’ (julukan SPFC) yang musim lalu bermain untuk Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) di Liga 2 dan pernah membela Tim Nasional U-19.

Bacaan Lainnya

Pengalamannya di beberapa klub besar sebelumnya diharapkan mampu memberi pengaruh lini depan SPFC.

Pelatih Kepala SPFC, Delfiadri tidak menampik bahwa pihaknya masih melihat kekurangan penyerang sayap kiri.

Dari hasil analisa dan pencarian, pemain yang memenuhi kriteria untuk pos tersebut dijatuhkan kepada Pandi Ahmad Lestaluhu.

“Karena dia adalah seorang sayap kiri murni. Dia terus berkembang dan dengan pengalamannya bisa membantu tim lolos ke Liga 1,” kata Delfiadri, Selasa (14/6/2022).

CEO SPFC, Win Bernadino mengatakan, Pandi Lestaluhu diharapkan bisa menjadi penyerang yang bisa menghasilkan banyak gol untuk tim yang dibelanya.

“Kita tahu dia pemain yang sarat pengalaman dan pernah membela timnas serta tim besar di Liga Indonesia,” katanya.

“Kami juga ingin menjadi salah satu tim yang produktif dalam mencetak gol, Pandi dan penyerang lainnya diharapkan bisa merealisasikan itu,” sambungnya.

Penggemar Bola

Sementara itu, Pandi Lestaluhu menyebut dirinya bergabung ke SPFC sudah melalui pemikiran matang.

Kisah sukses sejumlah pesepakbola asal Tulehu, Maluku di Kota Padang juga menjadi alasan tersendiri Pandi Lestaluhu menjatuhkan pilihan berseragam ‘Kabau Sirah’.

Pos terkait