Empat Daerah di Sumatera Barat ini Menjadi Percontohan Penggunaan Aplikasi My Pertamina

Seorang petugas SPBU melakukan pengisian BBM solar bersubsidi
Seorang petugas SPBU melakukan pengisian BBM solar bersubsidi

HALONUSA.COM – Empat daerah di Sumatera Barat menjadi percontohan untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.

Empat daerah tersebut adalah Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Empat daerah tersebut akan menjadi percobaan untuk pelaksanaan pembelian BBM jenis pertalite dan solar subsidi dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan pihaknya berinisiatif menyalurkan BBM subsidi hanya bagi pengguna berhak yang terdaftar dalam sistem MyPertamina.

“Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022,” kata Alfian.

Masyarakat yang merasa berhak atas Pertalite dan Solar bisa langsung mendaftarkan identitasnya melalui laman tersebut untuk mengetahui konfirmasi selanjutnya.

Jika data yang dimasukkan telah sesuai, sistem akan otomatis memunculkan konfirmasi kendaraan dan identitas pengguna tersebut di aplikasi.

MyPertamina secara efektif memandu perseroan mencocokkan data pengguna calon pembeli BBM bersubsidi.

Adapun bagi masyarakat yang belum bisa meng-install aplikasi MyPertamina, Alfian menghimbau supaya tidak lantas khawatir.

Sebab selama ada internet, pendaftaran bisa dilakukan sepenuhnya melalui laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Baca Juga: Beli Pertalite di Kota Bandung Didata Pemerintah Per 1 Juli 2022, Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina?

Alfian menjelaskan lebih lanjut, pengguna yang telah mendaftarkan kendaraan beserta identitasnya akan menerima pemberitahuan lewat alamat email yang terdaftar.

Pos terkait