Fakta Oknum ASN Padang Pariaman Ditangkap Polisi Terlibat Kasus Narkoba

Oknum ASN Pemkab Padang Pariaman yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika. (Foto: Dok. Polres Pariaman)
Oknum ASN Pemkab Padang Pariaman yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika. (Foto: Dok. Polres Pariaman)

“Sebelum dia diangkat menjadi Kabag Prokopim, kami sudah mengkonfirmasi kepada polisi apakah dia benar-benar bersih dari kasus narkoba, karena yang bersangkutan dahulu juga pernah terjerat kasus yang sama dan dinyatakan sudah bersih,” ungkap Rudy Repenaldi.

Jabatan Kabag Prokopim yang diemban AS, kata Rudy, sudah berjalan satu tahun belakangan.

“Dia ini memang selalu berkutat di bidang Kehumasan, dan setahu saya kinerjanya baik, bahkan saya sendiri tak pernah lagi melihat dia merokok,” katanya.

Bacaan Lainnya

3. Orang kepercayaan

Jauh sebelum ditangkap polisi dalam kasus penyalahgunaan narkotika, AS merupakan ‘kaki tangan’ bagi eks Bupati Padang Pariaman, almarhum Muslim Kasim yang juga pernah menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar periode 2010-2015.

“Saya mengenal beliau itu sejak dari zaman bapak Muslim Kasim, beliau itu orang kepercayaan almarhum, sementara saya sendiri waktu itu merupakan ajudan (Muslim Kasim),” ucap Rudy.

4. Residivis

Kasat Reserse Narkoba Polres Pariaman, Iptu Nofridal mengatakan, AS ditangkap di sebuah biro perjalanan wisata yang berada di Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

“Pelaku kami tangkap saat sedang bertransaksi sabu-sabu di tempat tersebut,” kata Nofridal, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Oknum ASN Padang Pariaman Ditangkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Sekda: Kami Pastikan Tanpa Bantuan Hukum

Barang bukti (BB) yang disita polisi, di antaranya, tiga paket sabu-sabu, 12 belas plastik klip, satu korek api mencis, dua telepon seluler (ponsel).

Kemudian uang tunai Rp96 ribu, satu timbangan digital, dua dompet, satu alat hisap sabu (bong) dan tujuh sedotan (pipet).

Hasil interogasi polisi, AS diketahui sudah pernah ditahan dalam kasus yang sama alias sudah berstatus residivis.

Saat ini AS alias Anes sudah ditahan polisi di Polres Pariaman.

5. Bantuan hukum

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi memastikan pihaknya tak akan memberikan bantuan hukum terhadap AS yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika.

Pasalnya, Rudy menilai kasus penyalahgunaan narkotika akan memiliki dampak besar, tidak hanya kepada pengguna akan tetapi ke generasi yang akan datang.

Pos terkait