Gabung ke Nottingham Forest, Jesse Lingard Ikuti Jejak 4 Pemain Manchester United Ini

Pemain anyar Nottingham Forest, Jesse Lingard yang didatangkan secara gratis dari Manchester United. (Foto: Dok. Instagram/@jesselingard)
Pemain anyar Nottingham Forest, Jesse Lingard yang didatangkan secara gratis dari Manchester United. (Foto: Dok. Instagram/@jesselingard)

HALONUSA.COM – Nottingham Forest resmi merekrut eks pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard untuk menghadapi kompetisi Liga Inggris musim kompetisi 2022/2023.

Jesse resmi direkrut oleh tim yang pernah juara dua kali Liga Champions tersebut dengan status bebas transfer dari ‘Setan Merah’ (julukan MU).

Dia merupakan merupakan pemain jebolan akademi MU dan telah melakoni 231 pertandingan lintas ajang di level senior bersama Setan Merah dengan catatan 35 gol dan 21 umpan.

Jauh sebelum Jlingz (nama panggung Jesse Lingard) bergabung dengan Nottingham Forest, sejumlah pemain dari Manchester United ternyata telah terlebih dahulu bergabung dengan klub tersebut.

Berikut ini daftar sejumlah pemain MU yang menyeberang ke tim promosi Liga Inggris tersebut.

1. Lee Martin

Pemain yang berprofesi sebagai gelandang serang berusia 35 tahun itu baru didatangkan Dover Athletic dari Ebbsfleet pada bursa transfer musim panas 2022/2023 dengan status bebas transfer.

Eks pemain MU itu pernah memperkuat Nottingham Forest dengan status pinjaman pada awal musim 2008/2009 dan hanya tampil sebanyak 14 laga dengan torehan 1 gol dan 3 assist.

Sejatinya, Lee Martin merupakan bagian dari akademi ‘Setan Merah’ sejak pertengahan musim 2003/2004 sebelum dilepas ke Ipswich Town dengan nilai transfer 2,25 juta euro.

2. Scott Wootton

Saat ini, Scott bermain di Liga Australia dan membela Wellington Phoenix sejak tengah musim 2021/2022.

Pos terkait