Gagal Kabur, Jambret di Padang Babak Belur Dihajar Warga

Jambret di Padang diamankan oleh warga (Foto: Istimewa)
Jambret di Padang diamankan oleh warga (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Seorang jambret babak belur dihajar massa setelah gagal beraksi di daerah Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Lelaki dengan inisial R (28) tersebut akan menjambret gelang emas milik seorang perempuan di lokasi tersebut sekitar pukul 15.14 WIB.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan sepeda motor merek Vario.

Bacaan Lainnya

“Pelaku ini sudah mulai mengikuti korbannya beberapa saat sebelum melakukan aksinya,” kata Kapolsek.

Saat sampai di lokasi, pelaku langsung mengambil paksa gelang emas milik korban senilai Rp10 juta hingga mengakivatkan luka lecet di bagian lengan korban.

“Setelah berhasil mengambil gelang emas milik korban, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya itu,” lanjutnya.

Nahas, pelarian pelaku dihadang oleh warga yang mendengar teriakan dari korban yang gelang emas miliknya diambil paksa oleh pelaku.

“Setelah korban diamankan oleh warga, ia lalu diserahkan ke Mapolsek Kuranji dan saat ini sedang kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” lanjutnya.

Ia mengatakan, pelaku akan diancam dengan pasal 363 Jo 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (*)

Pos terkait