Gangguan Jaringan Seluler di Sumbar Buat Masyarakat Gaduh, Ini Penjelasannya

Ilustrasi pemancar sinyal. (Foto: Dok. Pixabay)
Ilustrasi pemancar sinyal. (Foto: Dok. Pixabay)

HALONUSA.COM – General Manager Network Service Assurance Telkomsel Sumbagteng, Artha Abimanyu angkat bicara terkait penyebab gangguan jaringan Telkomsel dan Indihome yang terjadi pada Selasa (13/9/2022).

“Sehubungan dengan terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang-Pangkalan Koto Baru dan ruas Kota Pinang-Rantau Prapat, yang juga berdampak penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumatera Barat,” kata Artha Abimanyu dinukil dari laman Klikkoran.com (Grup Halonusa.com).

Bacaan Lainnya

Artha mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah Sumbar.

Dia mengatakan, Telkom Group terus mempercepat perbaikan serta sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap.

“Kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum,” katanya.

“Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188,” pungkas Abimanyu.

Gangguan jaringan Telkomsel dan Indihome yang terjadi membuat sejumlah pelanggan yang mengeluh hingga meluapkan kekesalannya di akun media sosial (Medsos).

“Saya bekerja mengandalkan jaringan internet dan nirkabel, tapi jaringan malah rusak begini, ini yang mengganggu dan menghambat pekerjaan,” kata Heru kepada Halonusa.com. (*)

Pos terkait