Gebyar Vaksin Covid-19 di Lubuk Begalung, Ini Peserta Termuda Yang Disuntik

  • Whatsapp
Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani mendampingi peserta vaksin termuda di hari pertama gebyar vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (2/8/2021) pagi. (Foto: Dok. Istimewa)
Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani mendampingi peserta vaksin termuda di hari pertama gebyar vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (2/8/2021) pagi. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang resmi membuka program Gebyar Vaksinasi Covid-19. Sejumlah masyarakat antusias mengikuti program tersebut.

Salah satunya adalah peserta termuda bernama Andi Firman Hia, 13 tahun, mengikuti kegiatan yang dimulai pada Selasa hingga Jumat (3-6/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya disuruh orang tua untuk ikut vaksin, awalnya mama diberi tahu oleh salah seorang petugas di lingkungan Kecamatan Lubuk Begalung,” kata Andi saat ditemui Halonusa.com, Selasa (2/8/2021) pagi.

Selain itu, katanya, teman-temannya juga sudah mengikuti vaksin Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kartika Padang.

“Karena saya telat, akhirnya saya memilih ikut vaksin di (Kecamatan Lubuk Begalung) sini, sementara mama dan papa sendiri sudah ikut vaksin duluan di tempat kerjanya,” kata anak pertama dari Sozanolo Hia dan Welida Zamili ini.

Meskipun Kecamatan Lubuk Begalung juga memberikan apresiasi 150 kaos bagi 150 pendaftar pertama, namun anak pertama dari tiga bersaudara ini mengikuti vaksin atas motivasi tersebut.

“Karena bagi saya vaksin ini juga membantu mencegah penularan virus Covid-19, ini murni karena keinginan saya, tidak ada persiapan khusus, termasuk jadwal tidur,” katanya.

Sementara itu, Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani mengaku telah menyiapkan sejumlah apresiasi atau doorprize bagi masyarakat, Rukun Tetangga, dan Rukun Warga (RW) di Lubuk Begalung yang antusias untuk melaksanakan vaksin yang dimulai dari Selasa hingga Jumat (3-6/8/2021).

Pos terkait