Gegara Ribut Pesta Nikah di Padang, Mahasiswa asal Nias Selatan Meninggal

  • Whatsapp
Ilustrasi penusukan. (Foto: Dok. Shutterstock)
Ilustrasi penusukan. (Foto: Dok. Shutterstock)

HALONUSA.COM – Penganiayaan terjadi di Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat, gegara ribut saat pesta nikah berujung maut membuat mahasiswa asal Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia.

Diketahui korban bernama Epiyusu Nduru, 28 tahun, selain itu seorang pemuda mengalami luka sobek Sentosa Zai, 28 tahun dan Wedont Forgettuh Halawa, 21 tahun alami luka bacok.

Bacaan Lainnya

Informasi dari kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Begalung, Padang peristiwa bermula dari perang mulut berujung perkelahian saat pesta pernikahan.

Peristiwa itu terjadi pesta pernikahan dimeriahkan orgen tunggal hingga larut malam sekitar pukul 01.00 WIB. Merasa terganggu, salah seorang warga menegur yang punya hajatan.

“Ayah pelaku datang menegur karena sudah larut malam dan merasa keberatan karena orgen tunggal berlangsung sampai dini hari,” ujar Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Chairul Amri Nasution menuturkan kronologi, Minggu (21/11/2021).

AKP Chairul Amri Nasution menjelaskan, korban dan pelaku merupakan tetangga rumah, bahkan kediaman mereka hanya berbatasan dinding.

“Merasa teguran dihiraukan, lalu pelaku emosi dan melakukan penganiayaan dengan menggunakan sebilah pisau yang terletak di atas kulkas dalam rumah pelaku,” kata AKP Chairul Amri Nasution.

Terjadilah perkelahian yang membuat perut kanan korban alami luka tusuk. Sementara pelaku WJPT, 25 tahun telah diamankan di Polsek Lubuk Begalung.

“Korban dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan pelaku sendiri merupakan anak dari yang menegur agar acara pesta itu dihentikan,” kata AKP Chairul Amri Nasution. (*)

Pos terkait