Gempa Guncang Padang Dua Kali Malam Ini, 29 November

gempa-terbaru-mengguncang-padang-akibat-aktivitas-mentawai-fault-system-penjelasan-bmkg
Gempa Terbaru Mengguncang Padang Akibat Aktivitas Mentawai Fault System, Penjelasan BMKG

HALONUSA.COM –¬†Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) merasakan gempabumi, Senin 29 November 2021. Informasi gempa terkini berkekuatan Mag 4,6.

Menukil dari data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi dua kali dalam rentang jarak 1 menit.

Bacaan Lainnya

Informasi BMKG, pusat gempa mengguncang Padang berada pada lokasi 2.32 Lintang Selatan dan 99.70 Bujur Timur.

Kedalaman 10 Kilometer pada guncangan pertama dan berada pada 14 Kilometer (Km) Barat Daya Pulau Sipora, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Tercatat gempa tersebut terjadi sekitar pukul 21 22:24:29 WIB.

Sementara gempabumi susulan terjadi pada pukul 21 22:25:44 WIB. Pusat gempa menurut BMKG berada di kedalaman 16 Kilometer (Km) dan atau berjarak 72 Kilometer dari Barat Daya Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Posisi lokasi gempa berada di titik 1.25 Lintang Selatan (LS) dan 99.79 Bujur Timur (BT) dengan kekuatan gempa Mag 4,6 atau Skala Richter.

Sejauh ini belum ada laporan dari BMKG terkait kerusakan dan dampak yang ditimbulkan oleh gempa. Namun, BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai informasi yang dapat membahayakan. (_)

Pos terkait