Gerak Cepat Fauzi Bahar Usai Resmi Jadi Ketua LKAAM Sumbar hingga Bersinergi dengan Polisi

Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra dan Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati. (Foto: Dok. Humas Polda Sumbar)
Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra dan Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati. (Foto: Dok. Humas Polda Sumbar)

HALONUSA.COM – Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) periode 2022-2026, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati bergerak cepat usai menjadi pucuk pimpinan di lembaga adat tersebut.

Selain menyusun struktur organisasi dengan melibatkan sejumlah nama dan tokoh berpengaruh, dirinya juga bersinergi dengan polisi dalam menjalankan amanahnya.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan dengan Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra, Fauzi Bahar menyampaikan sejumlah program kerja selama empat tahun ke depan.

Tak sampai di sana, Wali Kota Padang periode 2003-2013 tersebut juga mengapresiasi Polda Sumbar terhadap capaian vaksinasi yang mencapai 78 persen.

“Kami mendukung penuh dan berterima kasih telah menyelamatkan anak kemenakan kami,” ucap Fauzi Bahar, Senin (31/1/2022).

Pertemuan dua pimpinan tersebut juga membahas mengenai keamanan dan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa Putra mengatakan, secara prinsip menjaga keamanan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

“Memang Polri dan TNI yang terdepan, namun secara moral seluruh elemen masyarakat juga bertanggung jawab,” katanya.

Teddy menjelaskan, LKAAM merupakan lembaga sosial yang berisikan tokoh adat, agama, alim ulama, cerdik pandai, ninik mamak dan lain sebagainya.

“Mereka merupakan patron di dalam interaksi sosial masyarakat dan perlu kami rangkul serta sinergikan dengan aparat keamanan,” katanya.

Pada tatanan edukasi, persuasi dan sebagainya, kata Teddy, polisi memerlukan peran serta dan partisipasi aktif dari tokoh adat atau tokoh masyarakat.

Pos terkait