Gerakan Vaksinasi Covid-19, BINDA Sumbar Ikut Ambil Andil

  • Whatsapp
Salah satu masyarakat yang divaksin dan difasilitasi BINDA Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)
Salah satu masyarakat yang divaksin dan difasilitasi BINDA Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Program vaksinasi Covid-19 yang digencarkan oleh pemerintah untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) juga ikut digencarkan dan dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), salah satunya di Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sumbar, Suwondo RB mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pihaknya dilakukan di 10 provinsi penyebaran virus Covid-19 terbanyak, seperti Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Riau, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan sejumlah daerah lainnya.

Bacaan Lainnya

Agar sasaran tercapai, pihaknya melakukan vaksinasi dengan cara door to the door atau jemput bola ke tengah masyarakat.

“Selain (vaksin) di tempat, kami juga mencari masyarakat yang akan disuntik hingga ke ladang atau kebun. Jika mereka tidak sempat ke kantor Wali Nagari, maka akan kami datangi langsung,” katanya di Dharmasraya, Selasa (14/9/2021).

Suwondo menjelaskan, selain dengan cara jemput bola, pihaknya juga memberi suntik vaksin kepada 3.027 peserta di Kabupaten Dharmasraya. Rincinya, 2.527 pelajar dan 500 masyarakat umum. Bagi pelajar dari 28 sekolah (SMP, SMA, MTs dan MA) dipusatkan di SMA Negeri 2 Pulau Punjung.

“Vaksinasi serentak hari ini dilakukan di sepuluh provinsi episentrum dengan target 57.500 peserta. Sebelumnya, kami juga telah melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Padang Pariaman dan Pesisir Selatan,” imbuhnya. (*)

Pos terkait