Gerebek Jamaah Subuh di Mesjid ala ACT Payakumbuh

  • Whatsapp
Program gerebek jamaah ala ACT Payakumbuh. (Foto: Dok. Istimewa)
Program gerebek jamaah ala ACT Payakumbuh. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Payakumbuh kembali menebar keberkahan bagi para pejuang subuh bernama Aksi Safari Subuh.

Kegiatan ini merupakan gerakan serentak ACT di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan sederhana untuk para pejuang subuh yang tetap istiqomah mendirikan salat subuh berjamaah di masjid.

Bacaan Lainnya

Aksi Safari Subuh ini perdana dilakukan di Masjid Syuhada, Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara.

“ACT Payakumbuh menyampaikan amanat dari sedekah subuh terbaik Sahabat Dermawan se-Indonesia berupa sarapan pagi gratis untuk semua,” kata Branch Manager ACT Payakumbuh, Dana Kurnia, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, Tim Program ACT Payakumbuh, Almuhsinin mengatakan, di Masjid Syuhada ada Jemaah anak kecil yang ikut merasakan santapan pagi pihaknya.

“Masyarakat sangat antusias bahkan juga membantu membagikan santapan pagi kita,” katanya.

Gerakan tersebut, katanya juga diharapkan agar bisa terus berlanjut ke masjid lainnya.

“Mari kita gerakkan bersama Aksi Safari Subuh untuk apresiasi para pejuang subuh yang sudah bejuang bangun pagi agar dapat melaksanakan shalat berjamaah di masjid,” katanya.

Bantuan bisa disalurkan melalui tautan Payakumbuh.indonesiadermawan.id/SedekahSubuh, atau melalui rekening ACT di Bank BSI, nomor rekening 717-888-1005 dan konfirmasi di nomor 0811-6610-212. (*)

Pos terkait