Gerindra Sumbar Gelar Rakorda, Andre Rosiade: Deklarasi dan Kawal Kemenangan Prabowo Presiden 2024

Kolase foto: Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)
Kolase foto: Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa/Tim AR)

HALONUSA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024, Sabtu (26/3/2022).

Pada survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) dalam interval Februari hingga Maret 2022, Prabowo Subianto masih menjadi pilihan pertama masyarakat Sumbar, bahkan juga di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, deklarasi Prabowo Presiden ini dibarengi dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang akan dihadiri oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan pengurus DPP lainnya.

Sejumlah acara juga disiapkan dalam agenda yang tergabung dalam ‘Sumarak HUT ke-14 Partai Gerindra’ ini.

“Pak Prabowo tetap di hati masyarakat Sumbar. Hal itu terbukti saat survei LSI kemarin, beliau masih menjadi pilihan utama masyarakat. Jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya. Artinya, Sumbar masih menjadi pendukung terkuat Prabowo Subianto dan kami dari Gerindra Sumbar tentu menganggap itu sebagai hal positif,” kata Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Andre Rosiade menyatakan, tidak hanya DPD Gerindra Sumbar, Dipastikan semua DPD Gerindra se-Indonesia akan mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai calon Presiden tunggal dari partai.

Hal itu sudah terlihat dari masifnya deklarasi dukungan dari pengurus tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota belakangan ini.

“Tahun 2024 adalah waktunya Indonesia memiliki Presiden yang tangguh seperti Prabowo Subianto. Kami meyakini, mayoritas masyarakat Indonesia akan mendukung beliau. Hal itu terbukti dari semua hasil survei yang menempatkan Prabowo di posisi teratas, jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya,” kata anggota Dewan Pembina DPP Gerindra ini.

Pos terkait