Gernas BBI Sumbar, Telkom Support Digitalisasi UMKM via Virtual Expo

Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), PT Telkom Indonesia (Telkom) Gernas BBI. Bukittinggi, Padang.
Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (kanan) menyampaikan penjelasan mengenai Virtual Expo Bangga Buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Telkom kepada Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin yang ditampilkan pada booth milik Telkom, Selasa (12/4). (Telkom/Halonusa).

HALONUSA.COM – Kedatangan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) seiring dengan program PT Telkom Indonesia (Telkom) mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Tepatnya di Kota Bukittinggi, Payakumbuh, dan Kota Padang.

Dukungan Telkom terhadap percepatan digitalisasi UMKM melalui Virtual Expo dengan tema Maju Berkah Basamo UMKM Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Virtual Expo Bangga Buatan Indonesia hasil pengembangan Telkom mendapat sambutan baik, dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin membuka secara resmi di plataran Jam Gadang Bukittinggi, Selasa (12/4/2022).

Pembukaan itu sekaligus dalam agenda Gernas BBI. Dalam hal ini pula Telkom juga memberi dukungan melalui akses layanan internet dan penyediaan booth UMKM binaan dari Sumatera Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, serta Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Gernas BBI tersebut berlangsung mulai April hingga Juni 2022. “Telkom kembali menyemarakkan Gernas BBI sepanjang tahun 2022 dengan menghadirkan virtual exhibition,” kata Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya usai grand opening ceremony Gernas BBI Sumatera Barat.

Baca Juga: Telkomsel Gandeng SnackVideo Hadirkan Konten Kreatif dan Edukatif di Paket MAXstream

“Ini merupakan sarana bagi UMKM untuk memasarkan produknya dan menjangkau target pembeli yang lebih luas,” sambung Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya.

UMKM Go Digital

Pos terkait