Gubenur Sumbar Mahyeldi Divaksin Corona Sinovac, Sebelumya Sempat Tertunda

HALONUSA.COM – Mahyeldi akhirnya menerima suntik vaksin corona sinovac dari vaksinator tenaga kesehatan yang telah terlatih setelah sebelumnya sempat batal.

Gubernur Sumbar ini bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama ASN lingkungan pemerintah provinsi Sumatera Barat (Sumbar) disuntik di ruang Auditorium Gubernuran, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (8/3/2021).

Bacaan Lainnya

Usai Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, selanjutnya Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy diteruskan kepada kepala OPD lingkungan Pemprov Sumbar menerima suntikan vaksin corona Sinovac.

Baca juga: Usai Sertijab, Mahyeldi-Audy “Didor’ Soal Jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru

Gubenur Mahyeldi mengatakan, kalau vaksinasi corona Sinovac di Sumatera Barat untuk masyakarat perlu dipercepat sehingga masyarakat dapat menerima dengan baik meskipun saat ini dosis vaksin untuk Sumbar belum mencukupi dan membutuhkan tambahan.

“Kita akan mempercepat vaksinasi ini, Pasalnya, masih banyak kelompok masyarakat yang juga harus segera menerima vaksinasi Covid-19,” ucap Mahyeldi.

Menurut Gubernur Sumbar, dosis vaksin Covid-19 Sinovac masih belum memenuhi kebutuhan untuk vaksinasi provinsi Sumbar, untuk itu perlu dilakukan penambahan.

Besar kemungkinan akan meminta ke Menteri Kesehatan (Menkes) agar memberikan kuota dosis vaksin corona Sinovac untuk Sumbar.

Baca juga: Keren, Jemaah Berangkat Haji Maupun Umrah Diberi Kado, Mahyeldi: Kita Sediakan Rendang

“Kemungkinan tahap kedua kuota dosis 90 ribu vaksin,” kata Mahyeldi.

Ia meyakini kalau vaksin corona Sinovac tidak ada masalah sama sekali.

Pos terkait